Kata Ginting Usai Ngos-ngosan Awali BWF World Tour Finals 2023

Anthony Sinisuka Ginting memberikan komentarnya usai memenangkan laga ketat melawan Kodai Naraoka di babak fase Grup A BWF World Tour Finals 2023 pada Rabu (13/12/2023).

Ginting memulai laga perdananya di BWF World Tour Finals dengan menghadapi unggulan pertama, di Hangzhou Olympics Sport Centre Gymnasium.

Melawan Kodai, juara Singapore Open 2023 itu ternyata dipaksa bermain dengan susah payah. Ia lebih dulu tertinggal di gim pertama, seeblum akhirnya mampu merebut dua gim berikutnya dengan kemenangan.

Laga berdurasi 72 menit itu pun dituntaskan Ginting dengan skor 10-21, 21-10, 21-18.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2023: Comeback, Ginting Kalahkan Naraoka

Lantas apa komentar Ginting?

“Di game pertama saya belum bisa menerapkan strategi dengan konsisten walau sebenarnya di awal-awal sudah cukup baik. Begitu juga Kodai di game kedua saya rasa, adaptasi dengan lapangannya belum maksimal,” kata Ginting dalam kutipam cepatnya dari PBSI.

“Di game ketiga permainan kami sudah sama-sama membaik, poinnya pun ketat. Dari saya, coba awalnya jangan terlalu lengah dan kecolongan tempo. Dia terlihat sekali mempercepat permainan dan cukup menyulitkan,” lanjutnya.

“Setelah tertinggal cukup jauh, saya tidak terlalu memikirkan poin tapi bagaimana fokus menerapkan strategi, tidak terburu-buru dan itu membuat saya bisa berbalik mengontrol permainan dengan baik. Saya meredam pola permainan dia, lalu menyerang balik dengan cepat juga,” ujar Ginting.

Baca juga: Main Sabar Jadi Kunci Apri/Fadia Petik Kemenangan Pertama

Ginting lantas mengucapkan terima kasih bagi penonton yang telah mendukungnya di stadion.

“Pastinya dukungan penonton di stadion tadi menambah semangat saya apalagi di game ketiga saat sedang mencoba mengejar dan bangkit,” dia mengungkapkan.

Pada laga kedua, Ginting akan berhadapan dengan Shi Yu Qi, wakil tuan rumah. Menyoal strategi menghadapi pebulutangkis peringkat kedelapan itu, ia akan berdiskusi lebih dulu dengan pelatih.

Sebagai catatan, Ginting baru sekali menang atas Shi Yu Qi dalam sembilan pertemuan yang mereka lakoni sejak 2014 hingga Mei 2023. Laga esok akan menjadi duel mereka yang ke-10.

“Kami berdua sudah sering bertemu jadi kita lihat besok di lapangan seperti apa,” Ginting menandaskan.

(mcy/aff)