Kisah Atlet Belia Didukung Penuh Sekolah Ikut BNI Sirnas 2023

Atlet-atlet belia yang mengikuti ajang bulutangkis BNI Sirnas A 2023 mendapat dukungan dari sekolah. Syifa Shafarina Ilhamsyah salah satunya.

Syifa berasal dari Cikarang. Ia memperkuat klub Sarwendah Badminton Club. Syifa menjadi salah satu peserta dalam BNI Sirnas A DKI Jakarta, Senin (6/11/2023).

Atlet berusia 14 tahun ini sudah beberapa kali mengikuti gelaran BNI Sirnas 2023. Pencapaian terbaiknya sejauh ini yakni 8 besar di Bali.

Baca juga: BNI Sirnas A DKI Jakarta 2023 Diikuti 1.337 Atlet dari 259 Klub

Keikutsertaan Syifa di BNI Sirnas 2023 didukung pihak sekolah. Murid kelas 3 SMP Puja Bangsa ini mengaku tak terkendala terkait pendidikan sebab dapat support dari sekolahnya.

“Kalau di sekolah dapat dispensasi. Sekolah mendukung aku untuk bulutangkis juga,” kata Syifa saat ditemui detikSport di GOR UNJ, Jakarta.

“Harapan saya jadi juara satu di sini,” ujarnya.

Baca juga: BNI Sirnas A DKI Jakarta 2023 Diikuti 1.337 Atlet dari 259 Klub

Syifa datang ke BNI Sirnas A DKI Jakarta 2023 bersama kedua orang tuanya. Ibunya, Eva Shauki, selalu menemani putrinya mengikuti berbagai gelaran Sirnas sebelumnya.

“Sudah ikut menemani dari Sirnas di Bandung, Banten, Bali, Batam, Surabaya… Bismillah yang penting berusaha, orang tua mah ngikut (anak) saja,” Eva mengungkapkan.

Syifa sendiri berhasil melaju ke babak berikutnya di BNI Sirnas A 2023. Syifa lolos setelah menaklukkan Novica Tri Sabila Ayu Susanti dua set langsung 21-17 dan 21-10.

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial. Gelaran itu sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial.

Baca juga: Jadwal BNI Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2023

Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Gelaran BNI Sirkuit Nasional 2023 juga akan menghadirkan sejumlah seri spesial yakni Bright Up Cup, Sirnas Premiere, dan Kejurnas Piala Presiden. Tunggu keseruannya!

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(bay/krs)